• tips pengaplikasian eyeshadow

Tips Pengaplikasian Eyeshadow

5 TIPS UNTUK PENGAPLIKASIAN EYESHADOW

Mata, adalah pusat daya tarik seseorang. Mata pula yang dapat menunjukkan karakter kita. Salah satu cara untuk membuat mata kita menarik, adalah dengan menggunakan eyeshadow. Ya, untuk sahabat Kamala yang sudah biasa atau mahir menggunakan eye shadow, pengaplikasian eyeshadow adalah hal yang paling menyenangkan, bahkan dapat menyita waktu paling lama dari waktu make up keseluruhan. Dengan pengaplikasian eyeshadow yang tepat, pasti akan memancarkan kecantikan yang sempurna, tapi tahukah kamu bahwa tidak sedikit kesalahan yang mungkin saja sahabat Kamala lakukan tanpa disadari? Cek yuk..

  1. Gunakan base khusus untuk eyeshadow. Karena kulit mata kita sangat sensitif dan bisa langsung menunjukkan reaksi alergi, lebih baik gunakan eyeshadow based yang formulanya memang ramah untuk kulit mata. Hindari pemakaian foundation cair atau padat di kelopak mata untuk dijadikan base eyeshadow. Aplikasikan based tersebut secara tipis keseluruh kelopak mata dan tunggu sebentar hingga meresap kemudian baru sapukan eyeshadow sesuai keinginan kamu. Dengan based juga teknik yang tepat, ini bias membantu kamu untuk tampil lebih cantik dan juga tahan lama.
  2. Bubuhkan bedak tabur diarea bawah mata. Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, lebih baik sahabat Kamala membubuhkan bedak tabur di area sekitar bawah mata. Hal ini diperlukan untuk mencegah bubuk-bubuk atau partikel eyeshadow yang berjatuhan saat pengaplikasian, tidak menempel pada wajah. Jika sudah selesai mengaplikasikan eyeshadow, pakailah kuas khusus yang memang hanya digunakan untuk menyapu atau membersihkan sisa-sisa bedak atau kosmetik.
  3. Kenali bentuk mata. Sebelum menggunakan eyeshadow, ada baiknya kenali bentuk mata sahabat Kamala. Kekurangan atau koreksi pada mata dapat disamarkan atau ditutupi dengan eyeshadow. Hati-hati ya pada saat pengaplikasiaannya, salah-salah eyeshadow bisa malah menambah kekurangan pada mata anda terlihat lebih menonjol. Perlu diingat teori umum dalam bermake up adalah tonjolkan bagian wajah yang sudah bagus, dan tutupi bagian wajah yang membutuhkan koreksi. Warna yang tepat untuk menutupi kekurangan pada wajah adalah dengan menggunakan warna-warna yang agak gelap. Dan sebaliknya, jika ingin menonjolkan kelebihan ialah dengan menggunakan warna-warna cerah.
  4. Sesuaikan dengan acara atau kegiatan yang akan dihadiri. Bereksperimen dengan eyeshadow itu sangat mengasyikkan. Tetapi perlu diingat pula acara apa yang akan kita hadiri. Jika hanya untuk make up sehari-hari, ada baiknya menggunakan warna-warna natural. Warna-warna eyeshadow yang lebih berani, lebih cocok digunakan pada acara malam hari atau sedang menghadiri pesta. Dalam hal ini boleh ditambahkan dengan sedikit glitter pada eyeshadow.
  5. Kuncinya adalah blending. Kunci atau hal terpenting dari pengaplikasian eyeshadow adalah blending atau pembauran warna, jika sahabat Kamala menggunakan lebih dari satu warna eyeshadow. Banyak orang yang menggunakan jari untuk membubuhkan eyeshadow pada mata, dan meremehkan penggunaan kuas. Tips untuk sahabat Kamala, peralatan tambahan yang harus dimiliki adalah kuas blending. Dengan memakai kuas itu, sahabat Kamala akan mendapatkan gradasi warna yang indah dan menyatu.

Jadi, dari 5 point diatas ini, point mana saja yang sudah sahabat Kamala lakukan setiap kali pengaplikasian eyeshadow?

By |Categories: Tips|Tags: , , |

One Comment

  1. Rias Pengantin Tangerang September 9, 2018 at 10:56 - Reply

    Artikel yang menarik. Semoga dapat menginspirasi…

Leave A Comment

Chat with Us